Hiking Yuk! Wisata Alternatif untuk Komunitas

Beberapa tahun yang lalu banyak komunitas menyelenggarakan wisata bareng yang disebut “Teawalk” alias jalan bareng di kebun teh. Waktu yang dibutuhkan tidak lama, sekitar 2-3 jam. Jalan bareng di kebun teh menjadi aktivitas yang menyenangkan terutama karena dilakukan bersama dengan rombongan. Sayangnya aktivitas yang baik ini redup popularitasnya, entah mengapa.

Teawalk sebenarnya varian dari rekreasi luar ruang yang sudah lama di kenal yaitu hiking.

Hiking di GriyaAgro

Hiking di GriyaAgro

Rekreasi yang murah ini amat banyak manfaatnya. Yang pertama dan terutama adalah kesehatan. Anda yang hidup di kota besar mungkin punya gaya hidup yang disebut sedentary lifestyle. Yakni gaya hidup minim aktivitas fisik. Karena hanya berkutat di belakang komputer atau hanya berpindah dari satu meeting ke meeting lain. Hectic, alias super sibuk. Aktivitas luar ruang, seperti hiking di alam terbuka akan membuat hidup Anda menjadi lebih sehat dan bervariasi.

Kedua, lebih dari sekedar aktivitas yang menyehatkan, hiking yang teratur, dapat membangun keterkaitan keluarga, khususnya anak-anak dengan alam, dan menjadi bagian dari gaya hidup keluarga Indonesia.

Ketiga, bila keluarga yang suka hiking dapat mengorganisasikan diri, organisasi ini dapat menjadi pendukung bagi pelestarian alam dan menjaga jalur-jalur hiking tetap terpelihara.

Saking sadarnya akan pentingnya hiking, masyarakat AS penggemar hiking mendirikan American Hiking Society, yang antara lain bertujuan, mempromosikan, melindungi, memelihara dan membuka jalur-jalur hiking. Mereka bahkan mempunyai hari hiking national sebagai upaya promosi agar hiking menjadi gaya hidup keluarga.

Beberapa jalur hiking di griyaAgro

Beberapa jalur hiking di griyaAgro

Hiking di GriyaAgro
Sebagai upaya mempromosikan hiking sebagai gaya hidup keluarga, GriyaAgro menyediakan fasililitas hiking trail sepanjang sekitar 5 sampai 10 km. Hiking trail di tempat kami cocok untuk pemula dan komunitas yang terdiri dari berbagai umur. Situasinya sendiri tidak monoton. Anda akan diajak melewati hutan, kebun, pematang sawah dan sungai, Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi aneka pemandangan yang menarik. Pepohonan sawah dan sungai.

Pemandangan saat hiking di griyaagro

Pemandangan saat hiking di griyaagro

Waktu yang baik untuk mengadakan hiking adalah pagi hari. Mulai sekitar jam 7 dan berakhir jam 9/10. Usai hiking, Anda dapat menikmat aneka hidangan yang disediakan oleh staf griyaAgro, mulai dari kelapa muda sampai ikan bakar. Hmmmm

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s