EcoWisata

Bersama GriyaAgro, Anda dapat merancang wisata alam bebas (ekowisata) di tempat ini untuk satu hari atau lebih. Bila ingin lebih dari satu hari Anda dan rombongan bisa menggunakan rumah ala saung sebagai tempat bermalam. Atau bila Anda suka, Anda bisa memilih tidur di tenda layaknya berkemah di alam terbuka.

Berjalan di pematang sawah

Berjalan di pematang sawah

Bayangkan Anda berjalan-jalan di pematang sawah. Angin semilir menerpa tubuh bersama hangatnya sinar matahari pagi. Di kanan-kiri tanaman padi mulai tumbuh, juga yang telah siap dipanen. Ada pula petak-petak sawah yang sedang dibajak untuk persiapan tanam sedangkan petak lainnya baru saja ditanami bibit padi. Di bagian lain sekelompok petani tengah sibuk memanen. Kalau Anda tertarik berbincang dengan para petani yang tengah menggarap sawah atau mengurus panenan, Anda bisa memanfaatkan waktu yang tersedia untuk itu.
Di kejauhan tampak sungai mengalir dengan tenang. Airnya yang jernih dan sejuk menerpa bebatuan menghasilkan bunyi gemericik yang terdengar sayup-sayup. Seolah mengundang Anda untuk mendekat ke tepi sungai Ciherang lalu bermain-main di situ.

Senja di Sungai Ciherang dekat GriyaAgro Cibatubelah

Senja di Sungai Ciherang dekat GriyaAgro Cibatubelah

Di sisi lain, Anda bisa menikmati hijaunya perbukitan yang ditumbuhi aneka pohon buah serta beberapa jenis tanaman keras. Rasakan suasana eksotis berada di bawah rindangnya tanaman buah manggis (Garnicia Mangostana). Inilah buah asli Asia Tenggara yang kerap dijuluki ‘Ratu Segala Buah’ dengan rasanya yang nikmat. Belum lagi kandungan antioksidan pada kulit dan daging buahnya yang diyakini banyak orang memiliki khasiat bagi kesehatan. Selain manggis ada pula pohon durian, melinjo, mangga, petai dan aneka jenis pisang yang melimpah. Di bagian bukit dengan tanaman keras Anda akan menjumpai pohon sengon, mahoni, arboria, jabon dan mindi. Inilah jenis tanaman hutan yang sengaja dibudidayakan.

Memetik dan menikmati buah manggis

Memetik dan menikmati buah manggis

Di mana Anda bisa merasakan seluruh suasana alam asri itu? Datang saja ke Dukuh Cibatubelah, Desa Salem, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini dikelola oleh Komunitas Tani Lestari dan GriyaAgro ikut memperkenalkannya kepada Anda. Nikmatilah segala yang disajikan oleh alam di tempat ini bersama rekan, sanak-saudara dan keluarga Anda.

Bersama GriyaAgro Anda dapat merancang wisata alam bebas (ekowisata) di tempat ini untuk satu hari atau lebih dengan bermacam agenda kegiatan. Bila ingin lebih dari satu hari Anda dan rombongan bisa menggunakan rumah ala saung sebagai temat bermalam. Atau bila Anda suka, Anda bisa memilih tidur di tenda layaknya berkemah di alam terbuka. Ayo tentukan jadwal dan hubungi kami segera!

Iklan

One response to “EcoWisata

  1. Sarana yg ada sangat cocok sekali dengan yang kami cari sebagai sarana pembelajaran dlm rangka pembentukan karakter siswa agar lebih dekat dgn alam ,saya selaku pengajar dari mts.al -imaroh mhn info biaya utk kegiatan wisata edukasi siswa pulang hari..trimakasih sebelumnya . Wassala..ibu afriani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s